Cara merakit mesin 130Cc TU

suara motor Vega 130cc racing ini lain dari pada yang lain. Orang-orang menirukannya dengan irama, PREM..PREM..PREM..BLLAAARRR…!!! 😀 Layaknya motor-motor tiger 200cc jaman dahulu. ^_

Diawali konfigurasi kompresi piston 55,2 forged KAWAHARA masih dengan dome mentok kubah ruang bakar. Kubah standard yang di squish ulang 9 derajat mampu mengumpulkan kompresi 15,5 : 1 . Porting intake masih dikisaran 26,5mm, model porting semi-downdraught. Klep menggunakan honda cs1/honda sonic aja, ga usah mahal-mahal, titanium dicoba juga belum menunjukkan banyak faedahnya 😀 Tetep aja yang dikembangkan kompresi, porting, durasi noken as. Uhuy😎


http://180.215.200.69/

Mending-mending daripada beli klep, dibuat beli knalpot, naik powernya jelas 😀 Kali ini Cld c2 dipercaya untuk disanding pada motor ini. Kenapa ga pake AHM? Katanya yang baru tenaganya lebih jos… karena AHM sudah terlalu mainstreaammm dan harganya juga mahal coy.Lagian kita lebih suka produk lokal Indonesia. Toh bengkel besar besar pakai cld C2 . begitu semangatnya men support kemajuan balap drag, jarang lho.. rata-rata pada terjun roadrace 😀 Semoga kedepan Cld C2 makin berjaya aamiin… Knalpot cld ini sengaja tidak kami pasang standard begitu saja, silincer diganti menggunakan Oval yang sarangannya dimodifikasi ulang. Hehehe… kok bisa kombinasi gitu sih? Ya karena memang JekekteamHuraHura di support oleh Cld. Knalpot Cld 130cc tipe apa aja punya semua 😀 Padahal JTH itu tim apa, balap ya jarang menang- kok masih ada aja yang mendukung ^_^ wkwkwkkwkw… Tanya kenapa?

http://180.215.200.69/

CDI REXTOR PRODRAG dipercaya membantu akselerasi noken as gendut, karena base circle cams sebesar 20mm, menjadikannya perlu api yang dimajukan 37 derajat. Belum lagi durasi 280 derajat yang mengawal bukaan klep 9,8mm cenderung bertenaga besar tapi ada lemotnya. Karena noken as itu pilihan, kuat dan bertenaga di atas, pasti bawahnya berkurang. Kuat dan cepat keluar di bawah, pasti tenaga nya tak sebesar yang bermain di rpm tinggi. Oleh karena nya LSA juga pengaruh mas… coba-coba browsing artikel lama RAT. Durasi besar efeknya apa, durasi kecil efeknya apa. LSA sempit efeknya apa, LSA lebar efeknya apa, kalau di padu-padankan hasilnya bijimane!? 🙂 Mungkin bukan kita mekanik handal di Indonesia, tapi kita ingin kamu yang membaca dan masih muda-muda lebih semangat untuk mengembangkan mesin hihihi…

http://180.215.200.69/


Balancer kanan berat 150 gram, magnit 400 gram diharapkan mampu mengerek akselerasi RPM. Rasio di set up berat, kombinasi 13/34, 18/32, 21/29, 23/26 menghantarkan top speed 122 kpj dengan final drive 13/34 di 201 meter. Karburator keihin pwk original JEPANG pun di set up basah kombinasi pj 65 mj 105, direamer habis hingga diameter 31mm. Bersih motor memang tembus 7,834 detik. Sampai sekian guys . selesai sudah artikel tentang " cara merakit mesin bebek 130ccTu"
Cara merakit mesin 130Cc TU Cara merakit mesin 130Cc TU Reviewed by vina andria on August 20, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.